INDENTIIFIKASI DAN ANALISIS KURIKULUM
PADA SATUAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
KB MENTARI
Jl. Turi Kel. Oro oro ombo
Kec. Kartoharjo
Kota Madiun
Profil khas
lembaga
Lembaga tersebut
mengunakan metode pembelajaran sentra dan memiliki pendidik yang enerjik ,lokai
sekolah nyaman dekat lapangan sehingga
aman untuk anak ketika bermain diluar kelas.
No. |
UNSUR / ASPEK
KURIKULUM |
APA |
BAGAIMANA |
SIAPA |
1. |
Aspek Makro |
Landasan pengelolaan perencanaan
kurikulum PAUD tingkat makro merupakan tugas dari otoritas
yang menangani pengelolaan perencanaan kurikulum secara nasional |
Lembaga sudah mlaksanakan sesuai
dengan pengelolaan perencanaan kurikulum PAUD berada di bawah kewengan Direktorat Jenderal PAUDNI Direktorat
Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini yang pengelolaannya bekerjasama dan berkoordinasi
dengan kelembagaan terkait lainnya. |
1. Landasan
Nasional Permendikbud 137 Th 2014 2. Lembaga
PAUD |
2. |
Aspek Meso |
Berisi tentang yang berkaitan dengan pengelolaan perencanaan
kurikulum pada tingkatan lembaga PAUD |
Kurikulum lembaga tersebut sudah
memiliki arsip kelengkapan seperti : ü Pengembangan
Visi-misi kurikulum lembaga PAUD ü Pengembangan
struktur kurikulum lembaga PAUD ü Pengembangan
kalender pendidikan lembaga PAUD |
1. Lembaga
2. Pendidik
dan ketenaga pendidikan |
3. |
Aspek Mikro |
Kebutuhan yang Berkaitan dengan kebutuhan pengelolaan perencanaan
kurikulum untuk keperluan guru dalam kegiatan belajar-mengajar di setiap
lembaga pendidikan anak usia dini |
Lembaga tersebut sudah memiliki
arsip kelengkapan seperti: ·
Pengelolaan
perencanaan kurikulum PAUD untuk kepentingan pengajaran harian, atau dikenal
dengan pengelolaan perencanaan RKH (Rencana Kegiatan Harian). ·
Pengelolaan
perencanaan kurikulum PAUD untuk kepentingan pengajaran mingguan, atau
dikenal dengan pengelolaan perencanaan RKM (Rencana Kegiatan Mingguan). ·
Pengelolaan
perencanaan kurikulum PAUD untuk kepentingan pengajaran dalam satu semester,
atau dikenal dengan pengelolaan perencanaan RKS (Rencana Kegiatan Semester). ·
Pengelolaan
perencanaan kurikulum PAUD untuk kepentingan pengajaran selama satu tahun,
atau dikenal dengan pengelolaan perencanaan RKT(Rencana Kegiatan Tahunan). |
1. Pendidik
dan tenaga kependidikan |
- HERLIN SUSILO AGUS PUDJI HARNENI
- INDAH KARTIKA SARI,SE
- DIAN LESTARI S.Pd
- NUNIK TRI SURYANI
- YULIANTI KARYANINGRUM,S.Pd
Tidak ada komentar:
Posting Komentar